June 16, 2024
Tips Memilih Micellar Water Untuk Kulit Berminyak dan Bruntusan

Memilih micellar water untuk kulit berminyak dan bruntusan yang tepat memang perlu untuk dilakukan. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena produk perawatan kulit ini dapat membersihkan kotoran ataupun debu yang menempel pada wajah dengan sempurna.

Ketika Anda kerap menggunakan make-up untuk sehari-hari maka menggunakan facial wash ternyata masih belum cukup untuk membersihkannya. Terlebih lagi apabila tipe kulit yang anda miliki cenderung berjerawat dan bruntusan. Oleh karena itulah dibutuhkan double cleansing menggunakan micellar water juga.

Tips Memilih Micellar Water Untuk Kulit Berminyak dan Bruntusan

Tips Memilih Micellar Water Untuk Kulit Berminyak dan Bruntusan

Apa itu micellar water? Pasti sebagian besar dari Anda sudah pernah mendengar istilah satu ini tetapi belum begitu paham fungsinya bukan? Ini merupakan salah satu produk pembersih dimana kombinasi air murni dan bahan-bahan yang berperan untuk menghidrasi seperti surfaktan, gliserin ataupun sabun ringan dengan konsentrasi rendah.

Bukan hanya berfungsi buat menarik dan menangkap kotoran dan minyak, tetapi micellar itulah juga mampu menghidrasi kulit agar tetap lembab. Apabila Anda sedang mencari produk perawatan ini khusus kulit berminyak dan bruntusan maka sebaiknya harus memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Cek Kemampuan Membersihkan MakeUp

Membersihkan wajah menggunakan micellar inilah sangat penting sebelum mencuci muka setelah menggunakan makeup. Itu agar dapat mengangkat make-up dengan sempurna. Bahan pertimbangan paling utama ketika memilih produk ini adalah mengecek bagaimana kemampuannya dalam membersihkan makeup.

Kandungan Yang Ada Didalamnya

Dibandingkan dengan pembersih wajar lainnya, micellar mempunyai keunggulan yakni terdapat kandungan skincare di dalamnya. Tetapi bagi pemilih wajar berjerawat sebaiknya harus memperhatikan kandungan didalamnya pastikan terdapat kandungan seperti glycerin, hyaluronic acid, allantoin hingga panthenol.

Hindari Bahan Aditif

Sebisa mungkin Anda juga menghindari keberadaan bahan aditif yakni bebas dari alcohol, pewarna ataupun pewangi. Mengingat kondisi kulit Anda sensitive sehingga harus lebih cermat dalam melihat kandungan didalamnya. Lupa juga untuk memperhatikan tekstur dan pastikan memberikan kenyamanan.

Rekomendasi dan Kelebihan Micellar Water Ini

Apakah Anda masih bingung dalam memilih produk micellar water khusus kulit berjerawat? Kalau begitu kami mempunyai rekomendasi terbaiknya yakni dari La Roche Posay ini dimana diformulasikan untuk kulit cenderung berjerawat.

La Roche-Posay Thermal Spring Water inilah mampu membantu mengangkat kotoran, sebum berlebih hingga make up dengan lembut. Oleh karena itulah akan membuat kulit terasa lebih segar dan bersih. Anda dapat menggunakannya pada pagi atau malam hari.

Produk pembersih inilah juga menawarkan sejumlah kelebihan diantaranya adalah

  • Membantu menghapus make up dengan mudah
  • Tidak akan membuat kulit kering
  • Membuat kulit bersih, cerah dan tidak mengkilap
  • Kandungan aman untuk kulit berminyak sekaligus bruntusan.

Membersihkan wajar secara rutin memang perlu dilakukan terutama kalau kulit Anda cenderung bruntusan dan berminyak. Jangan lupa agar memilih micellar water untuk kulit berminyak dan bruntusan terbaik dari La Roche Posay.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *