Inilah Alasan Mengapa Motor Lebih Disenangi Daripada Mobil

Alat transportasi darat merupakan fasilitas yang dapat kita gunakan untuk mempermudah kegiatan sehari-hari kita. Alat transportasi darat yang sering kita gunakan yaitu motor, mobil, bus, dan beberapa kendaraan lainnya.

Tentu saja setiap jenis transportasi tersebut memiliki keunggulan dan kelemahannya tersendiri. Namun ternyata walau mobil merupakan produk yang mewah ketika dikendarai, motor lebih disenangi dibandingkan dengan mobil. Mengapa hal tersebut dapat terjadi? Yuk, simak alasannya di bawah ini.

Motor Lebih Disenangi Daripada Mobil

Keunggulan Motor dibandingkan Dengan Mobil

6 Alasan Masyarakat Lebih Memilih Motor Dibandingkan Mobil

1. Bentuknya lebih efisien ketika berada di jalan

Alasan pertama mengapa motor lebih disenangi disbanding mobil adalah karena motor memiliki bentuk yang lebih efisien ketika berada di jalan. Istilah ‘menyalip’ ketika di lampu merah hanya dapat dilakukan oleh motor bukan mobil. Hal ini yang membuat motor akan lebih efisien ketika dibawa berkendara di jalanan.

2. Tidak memakan banyak waktu perjalanan

Alasan selanjutnya mengapa motor lebih disenangi adalah bentuknya yang kecil dan lincah membuat motor dapat mempersingkat waktu perjalanannya dibandingkan dengan mobil. Ketika kemacetan terjadi, maka keunggulan bisa ‘menyalip’ akan membuat motor dapat terbebas dari kemacetan dengan cepat tidak seperti mobil yang hraus menunggu karena body nya yang cukup besar.

3. Bensin lebih irit

Alasan selanjutnya adalah motor menggunakan bensin lebih irit dibandingkan dengan mobil. Penggunaan bensin yang irit ini tentu saja akan lebih menguntungkan ketika anda memiliki intensitas perjalanan yang tinggi. Biaya yang harus dikeluarkan juga dapat ditekan sehingga pengeluaran tidak terlalu besar.

4. Dapat menikmati sensasi udara luar

Beberapa pengguna motor mengaku bahwa ketika mengendarai motor mereka lebih menikmati sensasi ketika cahaya matahari dan udara langsung masuk dan menyentuh kulit mereka. Sensasi tersebut tentu saja tidak bisa dirasakan ketika anda berkendara menggunakan mobil. Oleh karena itu alasan ini menjadi masuk akal bahwa motor lebih disenangi daripada mobil.

5. Harga lebih terjangakau

Tentu sudah tidak menjadi rahasia besar lagi bahwa harga motor jauh lebih terjangkau disbanding dengan mobil. Hal ini dapat terjadi karena kapasitas muatan motor hanya dapat mengangkut 2 orang saja, melainkan mobil dapat mengangkut 3 hingga 8 orang. Harga yang lebih terjangkau ini juga membuat motor lebih disenangi daripada mobil.

6. Efisien tempat

Body yang kecil dari motor membuat motor efisien dan efektif dalam penggunaan tempat. Salah satu contohnya adalah ketika mencari parkir. Motor akan dengan mudah mendapatkan tempat parkir dibandingkan dengan mobil. Beberapa orang mengaku bahwa mereka lebih menyukai motor karena motor sangat mudah dalam menemukan tempat parkir dibandingkan dengan motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *