Dianggap Mobil Matic Bisa Untuk Wanita, Ini Perbedaan Dengan Mobil Manual

Mobil matic belakangan menjadi sangat populer, karena beberapa anggapan keuntungan yang lebih banyak daripada mobil manual. Salah satu anggapannya yaitu mobil matic bisa untuk para wanita atau yang masih pemula. Beberapa tombol yang mudah digunakan inilah yang menjadi keuntungan dari mobil matic. Artikel ini akan membahas singkat perbedaan kedua jenis mobil tersebut.

Perbedaan Mobil Matic VS Mobil Manual

Setiap mobil memiliki kelebihan dan kerugian tersendiri tergantung pemakainya, namun berikut ini beberapa perbedaan yang bisa kamu jadikan referensi saat ingin membeli mobil.

Mobil Matic Bisa Untuk Wanita

1. Perawatan

Jenis mobil matic bisa untuk pemula karena mudah mengoperasikannya. Ada beberapa tombol otomatis yang tidak dimiliki oleh mobil manual. Sehingga membuat para wanita menyukai jenis mobil matic. Namun ternyata mobil automatic (matic) memiliki beberapa komponen penting yang menjadikan mobil ini harus dirawat lebih rutin dan teliti.

Biaya dalam perawatannya juga dianggap lebih mahal. Biaya ini karena kerutinan pengecekan mobil matic saat dilakukan di bengkel. Meskipun begitu, tetap saja ini menjadi selera masing-masing dan kondisi dari pemakainya.

2. Kenyamanan Berkendara

Saat berkendara setiap orang sangat menginginkan kenyamanan. Nah, beda mobil tentu saja beda rasa nyaman yang diberikan. Selain itu juga masih berhubungan dengan selera setiap orang. Tentu sebelum membeli mobil kamu akan memilih mana mobil yang paling nyaman untuk kamu gunakan.

Perbedaan mobil manual dan mobil matic dari segi kenyamanan berkendara adalah kemudahan penggunaan. Saat menggunakan mobil matic maka biasanya tarikan yang dibutuhkan tidak terlalu besar, sehingga pengguna tidak merasa begitu kelelahan. Inilah yang menjadikan mobil matic bisa untuk para wanita dengan kekuatan yang lebih kecil dari para pria.

3. Penggunaan Bahan Bakar

Kendaraan selalu berhubungan dengan bahan bakar karena menjadi alasan penting kendaraan berjalan. Perbedaan yang ketiga dari mobil manual dan mobil matic ada pada penggunaan bahan bakarnya. Dimana mobil matic akan lebih banyak menghabiskan bahan bakar karena transmisinya yang lebih besar daripada mobil manual.

Meskipun ketiga perbedaan diatas menunjukkan kelebihan dan kelemahan masing-masing jenis mobil, namun kamu harus memilihnya sesuai dengan kebutuhan kamu. Anggapan mobil matic bisa untuk wanita tidak menjadi suatu jaminan bagi kamu yang ingin mencoba mobil manual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *