Rekomendasi Aplikasi Pendukung Belajar Dari Ponsel Cerdas Selama Dirumah Aja

Akhir-akhir ini terjadi guncangan dalam dunia pendidikan akibat dari wabah Covid-19. Dimana Pemerintah meminta para orangtua memberi pendidikan bagi anak dirumah. Anak-anak tidak lagi diperbolehkan datang ke sekolah sampai Covid-19 selesai ditangani. Para orangtua tentu tidak perlu khawatir karena ada aplikasi pendukung belajar yang bisa diakses dari ponsel cerdasnya.

Rekomendasi Aplikasi Pendukung Belajar Anak

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, banyak cara untuk bisa menumbuhkan pengetahuan anak dalam bentuk digital seperti mengunduh aplikasi pendukung belajar dari setiap ponsel cerdas. Berikut ini adalah beberapa diantara aplikasi tersebut yang bisa orangtua gunakan sebagai pendamping pembelajaran anak.

Belajar Secara Daring Selama Di Rumah Aja

1. Ruang Guru

Aplikasi pertama yang cukup populer saat ini adalah Ruang Guru. Ruang Guru merupakan sebuah aplikasi yang memberikan solusi dari setiap pelajaran sekolah. Tidak hanya itu, aplikasi ini memberikan banyak fitur untuk memudahkan para penggunanya seperti video belajar, latihan soal, try out sampai les privat. Jenjang sekolah dari Sekolah Dasar(SD) sampai ke SMA ada di aplikasi ini.

Dengan pengajar yang terbaik, aplikasi ini menjadi sangat populer bahkan ditengah pandemik yang terjadi saat ini loh. Selain itu, aplikasi ini sudah didukung oleh Kemendikbud.

2. Zenius

Aplikasi kedua juga tak kalah populer, bahkan kehadirannya sudah cukup lama loh. Zenius berdiri sejak 2004 dengan tujuan sebagai aplikasi yang memberikan pembelajaran berkualitas bagi penggunanya. Materi-materi yang digunakan juga dari berbagai kurikulum. Aplikasi yang bisa kamu akses di berbagai platform ini sangat membantu anak-anak untuk tetap terpenuhi pengetahuannya.

3. Kelas Pintar

Selanjutnya ada aplikasi Kelas Pintar yang tersedia pada platform Android. Aplikasi ini memiliki tujuan untuk membuat pembelajaran jadi lebih mudah dan efektif. Berbagai solusi belajar yang lengkap dari mulai SD sampai SMA bisa diakses setiap hari loh. Tidak tanggung-tanggung metode yang ditawarkan juga cukup menarik yaitu Belajar, Latihan dan Tes, serta ada fitur TANYA yang bisa digunakan saat anak-anak kesulitan menjawab pertanyaan.

Meski pandemik ini masih terus berlangsung, namun pendidikan juga harus tetap berjalan ya. Ketiga aplikasi pendukung belajar ini bisa menjadi rekomendasi buat kamu untuk bisa mendukung pertumbuhan pendidikan anak kamu selama di rumah aja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *