Agar Awet, Simak 4 Tips Merawat Gadget Berikut Ini

Di era modern seperti saat ini, hampir setiap orang pasti memiliki gadget sebagai alat yang dapat menunjang berbagai aktivitas sehari-hari. Mulai dari smartphone, laptop hingga komputer, benda tersebut seakan menjadi sebuah kebutuhan utama masa kini.

Namun tak sedikit orang yang justru lupa untuk menjaga benda yang satu ini agar tetap awet dan dapat selalu diandalkan. Layaknya barang berharga, gadget juga perlu untuk selalu dirawat agar tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli gadget baru. Lantas bagaimana tips merawat gadget yang tepat agar tetap awet?

Membersihkan Gadget Secara Rutin Mampu Memperpanjang Umur Gadget

1. Bersihkan Secara Rutin

Baik ponsel, laptop, komputer, maupun gadget lainnya, ketika terus menerus digunakan akan mudah terkena kotoran atau debu. Karena itu Anda perlu untuk membersihkan gadget secara rutin. Hindari membersihkan gadget dengan tisu basah, air, atau pembersih lainnya yang dapat membuat gadget lembap. Sebaliknya, gunakan tisu beralkohol untuk membersihkan gadget kesayangan Anda.

2. Hindari Mengisi Daya Ketika Baterai Habis Total

Agar smartphone kesayangan Anda awet, hindari untuk mengisi daya ketika baterai dalam kondisi habis total atau 0%. Hal ini rupanya berdampak pada keausan baterai karena berisiko kehabisan daya lebih cepat. Anda dapat mengisi daya ketika baterai berada pada level 10 hingga 20%.

3. Selalu Gunakan Charger Bawaan

Kini tak sedikit yang menjual adapter charger dengan fitur yang beragam. Padahal, men-charge gadget dengan charger yang bukan bawaannya cukup berbahaya. Karena itulah selalu bawa charger bawaan kemanapun Anda membawa gadget.

4. Hindari Memangku Laptop Ketika Digunakan

Kebiasaan memangku laptop ketika sedang Anda gunakan rupanya berbahaya. Karena sirkulasi panas akan terganggu, sehingga memicu laptop mengalami overheat atau panas berlebih. Anda dapat menaruh laptop di tempat datar seperti meja, atau diatas kipas pendingin khusus laptop.

Lakukan Hal Ini Pada Smartphone Baru Anda

Ketika Anda baru saja membeli smartphone baru, aksesoris ponsel yang wajib Anda beli adalah pelindung layar dan juga case hp guna melindungi ponsel ketika terjatuh. Untuk memudahkan penggunaan, Anda dapat menyambungkan smartphone dengan laptop Anda. Hal ini juga dapat membuat ponsel Anda lebih awet karena tidak menghabiskan banyak energi.

Demikianlah tips merawat gadget yang bisa Anda lakukan agar gadget kesayangan tetap awet. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *