4 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Memiliki kantung mata terkadang sangat menganggu karena dapat menimbulkan rasa kurang percaya diri ketika berinteraksi dengan orang lain, lingkaran hitam yang muncul di sekitar mata atau biasa disebut kantung mata sering disebabkan beberapa faktor seperti penuaan, gaya hidup dan keturunan. Maka dari itu perlu cara yang efektif untuk menghilangkan bengkak dan lingkaran hitam di sekitar mata.

Ada dua cara menghilangkan kantung mata yaitu dengan cara operasi dan cara alami. Cara menghilangkan kantung mata dengan operasi memang memerlukan biaya mahal, tetapi bagi anda yang tidak memiliki cukup uang untuk melakukan operasi bisa simak 4 cara berikut untuk menghilangkan kantung mata secara alami.

Cara Menghilangkan Kantung Mata

1. Kantung Teh

Ternyata kantung teh efektif untuk menghilangkan kantung mata secara alami. Dengan mengompres di sekitar mata, ditambah irisan timun dan es batu ternyata ampuh digunakan untuk menghilagkan kantung mata yang bengkak. Ditambah tidur dengan bantal yang tinggi dapat menghilangkan kantung mata sehingga mencegah cairan mata menumpuk ketika Anda tidur.

2. Kalium

Asupan kalium membantu mengurangi cairan yang berlebihan dalam tubuh serta mengurangi kantung mata. Adapun makanan yang mengandung kalium adalah kacang, pisang, dan sayuran hijau.

3. Hindari Minuman Beralkohol, Dan Istirahat Yang Cukup

Hindari minuman yang mengandung alkohol dan kafein, karena dapat membuat insomna dan membuat kantung mata lebih jelas. Pastikan tidur yang cukup 7-8 jam sehari adalah cara menghilangkan kantung mata secara alami.

4. Kentang

Selain untuk masker wajah, ternyata kentang dapat menghilangkan mata panda dengan cepat. Caranya: Kupas 1 kentang, lalu dihaluskan, dan gunakan kain pembungkus masker, kemudian tempelkan pada area kantung mata. Diamkan selama 20 menit, lakukan ini rutin sebelum tidur dan saat bagun pagi.

Cara menghilangkan kantung mata secara alami ini sangat mudah, bagi Anda yang mempunyai masalah kantung mata disarankan untuk mencobanya, karena rasa tidak percaya diri akibat mata yang berkantung akan mempengaruhi aktifitas keseharian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *